Karawang

Mubaligh LDII dari Pondok Sumber Barokah Mengisi Pengajian di Mako Polres Karawang

Karawang (24/3). Dalam acara binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) Polres Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengundang mubaligh LDII yaitu Hanafi dari Pondok Sumber Barokah yang didampingi oleh Permana, SE. sebagai ketua Hubungan Antar Lembaga dalam struktur organisasi DPD LDII Karawang. dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan pengajian tersebut bertemakan “Menyiapkan Pisik dan Mental dalam Melaksanakan Puasa Ramadhan”.

Dalam acara tersebut hadir pula Briptu Oky Noviar sebagai Babinkamtibmas Desa Wadas, Agar lebih bermakna maka dalam acara tersebut juga dihadirkan para anak yatim dari pondok pesantren. Dengan tema diatas ada lima hal penting dalam ramadhan yang harus diraih yaitu dinamakan lima sukses ramadhan, pertama adalah sukses berpuasa sebulan penuh artinya kita harus berusaha mejaga kondisi badan kita agar tetap sehat sehingga tidak ada satu haripun yang tertinggal dalam berpuasa sebulan penuh. Kedua adalah sukses shalat tarawih yaitu kita harus berusaha mengatur waktu agar tidak tertinggal untuk ikut shalat tarawih berjamaah walau satu hari pun, sukses yang ketiga adalah sukses membaca al quran artinya kita harus berusaha dalam sehari semalam membaca Al Quran mengingat sangat besar sekali ganjarannya yang dijanjikan oleh Allah SWT, sukses yang ke empat adalah sukses mendapatkan malam lailatul qadar yaitu dalam sepuluh malam terakhir Allah SWT memberikan ganjaran kepada umatnya yang beribadah antara waktu setelah terbenam matahari sampai dengan terbit fajar, sukses yang kelima adalah sukses menunaikan zakat dimana menunaikan zakat adalah kewajiban bagi seluruh umat islam dari mulai bayi yang baru lahir sampai dengan usia lanjut, baik wanita maupun pria.

Dalam tausiah tersebut Hanafi menambahkan agar kita sebagai hambanya Allah agar dapat beribadah sesuai dengan perintahNya sebab sudah sepantasnya kita memenuhi seruan sang pencipta untuk beribadah kepadaNya sesuai dengan tuntunannya yang telah dicontohkan oleh rasululloh s.a.w. Kita telah diberikan Nya segala kebutuhan kita sehari-hari untuk bisa bernafas dengan lega yaitu oxygen yang dapat dihirup secara bebas tanpa bayar selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari semalam.

Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah dalam bulan ramadhan yang akan datang di tahun 2022 ini dengan mendapatkan 5 sukses ramadhan, begitu pungkas Hanafi dalam tausiahnya. (arm/ldiikarawang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *