Karawang

PC Karawang Timur Selenggarakan Asrama Pelajar Pada Liburan Juli 2022

Karawang (12/07). Pada musim liburan kali ini Jumari sebagai Ketua PC Karawang timur menyerukan kepada setiap PAC agar menyelenggarakan asrama dalam mengisi liburan sekolah semester genap tahun 2022 ini, di penghujung liburan musim ini setelah para pelajar menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga dan juga untuk berrekreasi, tidak lupa pula untuk terus mengadakan pembinaan karakter kepada anak-anak pelajar kita agar menjadi orang yang berguna di masa depan.

Generasi penerus diharapkan dapat menggantikan peran generasi tua yang sekarang ini sedang membina mereka, pada gilirannya maka merekalah generasi penerus yang akan meneruskan estafet perjuangan dan membina anak-anak muda mereka agar menjadi orang yang meneruskan pembangunan di negara kita ini, menciptakan kerukunan, karakter yang baik, menciptakan kesejahteraan yang adil dan beradab papar Jumari dalam sambutannya ketika pembukaan asrama pelajar di PC LDII Kecamatan Karawang Timur. 

Jumari juga berpesan para pelajar agar diberikan materi-materi yang mengajarkan budi luhur di masyarakat, dapat menghormati kepada yang lebih tua dan sayang kepada yang lebih muda, saling hormat menghormati, saling membantu dengan sesama kawan, dan bisa taat kepada kedua orang tuanya masing-masing.

Untuk membangun karakter tersebut maka perlu dikajikan kepada mereka yaitu al-hadits yang membahas tentang budi pekertinya rasululloh dan tentang amalan-amalan yang bisa melembutkan hati mereka, seperti membiasakan bersodaqoh kepada fakir miskin di sekitar kita, saling menyayangi antara saudara kandung dalam rumahnya masing-masing, sehingga tercipta karakter yang positif di masyarakat.

Sebab membangun karakter masyarakat harus dimulai dari membangun karakter dalam keluarga, adapun komponen keluarga yang paling fresh untuk dibangun karakternya adalah anak-anak usia dini dimana mereka masih bersih dan penurut, sehingga harus di arahan ke arah yang baik. 

Membangun karakter anak adalah investasi jangka panjang, yang akan dirasakan sekitar sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang ketika mereka benar-benar memegang peranan penting dalam masyarakat. sehingga pada waktunya mereka menjadi para pengayom masyarakat yang kita harapkan bersama. Demikian pungkas Jumari dalam pembukaan asrama pelajar di PC LDII Kecamatan Karawang Timur. 

Asrama tersebut diselenggarakan secara serentak selama tiga hari yaitu pada tanggal, 12 sampai dengan tanggal 14 Juli 2022, yang dimulai dari jam depalan pagi sampai dengan ashar. (arm/kim karawang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *