Karawang

LDII PAC Adiarsa Timur – Karawang, Mempererat Kerukunan dengan Train Tour to Purwakarta

Karawang (21/8) – Masih dalam semangat hari kemerdakaan HUT RI ke 77, serta dalam rangka implementasi salah satu praktik 6 (enam) thobiat luhur yakni mempererat kerukunan dan kekompakan antar warga, LDII PAC Adiarsa Timur melakukan kegiatan Wisata Kereta (train tour) yang diikuti hampir 100 orang peserta.

Wisata Kereta merupakan suatu kegiatan kunjungan ke tempat-tempat wisata dengan menggunakan sarana transportasi umum yaitu menggunakan sarana Kereta Api. Pada kali ini, Wisata kereta diadakan dengan destinasi Taman Cerdas Surawisesa – Purwakarta dengan menaiki Kereta Api Lokal Walahar Express. Kegiatan ini selain ditujukan untuk mempererat tali silaturrahim, juga sebagai sarana edukasi yang baik bagi anak-anak, remaja, muda-mudi maupun orang tua.
 
Perjalanan dimulai dari Stasiun Karawang pukul 07:31 dan tiba di Stasiun Purwakarta pukul 08:37 setelah melewati beberapa stasiun sebagai titik pemberhentian. Lokasi “Taman Cerdas Surawisesa” sebagai tempat acara utama, tidaklah jauh dengan lokasi stasiun purwakarta yakni 280 meter, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 3 menit dari stasuin KA Purwakarta.

Kegiatan utama diisi dengan acara hiburan dan perlombaan yang mengarah kepada membangun dan memperkuat kekompakan dan kerukunan antar warga LDII PAC Adiarsa Timur. Serta berinteraksi dengan pengunjung lain guna menunjukan sikap budi luhur sebagai karakter dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kota Purwakarta dengan menggunakan Bus Wisata terbuka “Kidang Pananjung”. Bus ini melewati rute alun – alun Purwakarta – Jalur kota Pasjum, – Kemuning – Kebon Kolot, Tajug Gede Cilodong balik lagi arah BTN – Situ Buleud dan kembali lagi ke Alun – alun. Ditemani dengan Crew Guide yang ramah yang siap melayani sepanjang perjalanan.

Setelah usai seluruh rangkaian acara, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan bersiap untuk bertolak balik menuju Kota Karawang. Kepulangan pun ditempuh dengan menggunakan sarana transportasi Kereta Api lokal dengan jadwal keberangkatan pukul 14:45 dan tiba di stasiun Karawang pukul 15:40.

Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda sebagai kegiatan yang positif dan diridhai oleh Allah SWT. Semoga Allah memberi manfaat dan barokah kepada kita semua. (Alan/wrsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *