Karawang

LDII Karawang Bersinergi Mengawali Tahun 2023, Menggelar Cooking Class

Karawang (29/01) – “Cooking Class generasi LDII, luar biasa!” Begitulah tagline yang disematkan oleh remaja LDII Karawang, di acara Cooking Class dengan konsep Fun Cooking.  Kegiatan Cooking Class disambut meriah dengan antusias luar biasa dari para remaja LDII Karawang, mengingat kegiatan masak-memasak ini baru kembali digelar setelah pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan perkumpulan massa.

Cooking Class yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Ulya pada 29 Januari 2023 dihadiri oleh lebih dari 70 remaja LDII Karawang, dengan mengusung tema “Membangun Generasi yang Religius, Alim-Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri.”

DPD LDII Karawang memfasilitasi dan  mendukung penuh acara Cooking Class. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan, kemudian dilanjutkan pembagian grup memasak. Panitia telah menyediakan bahan-bahan untuk memasak, dengan mempersilahkan ketua grup untuk berdiskusi dengan timnya dan menentukan bahan apa saja yang akan digunakan. Hal ini dilakukan untuk mendorong para remaja dapat berfikir kritis, kreatif, dan inovatif. Harapannya setelah kegiatan selesai, remaja dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh remaja wanita, remaja pria juga antusias mengikuti acara, mengingat bahwa memasak merupakan salah satu life skill yang harus dimiliki bukan hanya oleh wanita, melainkan pria juga.

Pada kegiatan Cooking Class juga disampaikan terkait hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memasak, mulai dari perisapan bahan, pencucian, pengolahan, hingga penyajian. Remaja LDII Karawang diberikan motivasi mengenai kreatifitas dalam memasak, bahwa memasak bukan hanya soal menggoreng, ada teknik lain dalam memasak seperti tumis, rebus, kukus. Edukasi terkait penggunaan minyak goreng, gula dan garam yang berlebihan juga disampaikan, hal ini agar kedepannya remaja dapat memilih bahan pangan yang baik untuk dimasak dan dikonsumsi, serta menjaga dan meningkatkan nilai gizi makanan.

Annida Jannaty, salah satu remaja LDII Karawang menyampaikan harapannya supaya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. “Kumpul terus ketemu teman baru di acara masak ini tuh seru banget! Semoga sering-sering ya.” Ucapnya. “Saya nggak nyesel dan seneng banget ikut acara ini, euforia anak-anak yang lain juga positif, menarik banget”, ungkap Wisnu Aji, salah satu peserta acara  Cooking Class. (Sarah/karawang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *