Karawang

Kejaksaan Negeri Karawang Datangi Pondok Pesantren LDII, Lakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum

ldiikarawang.or.id – Kejaksaan Negeri Karawang mengadakan acara Penyuluhan dan Penerangan Hukum dengan tema “Meningkatkan Nilai-Nilai 4 Pilar Kebangsaan”, pada hari Rabu, 15/02/2023 Acara ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah, SH., MH, serta perwakilan dari DPD LDII Karawang, PC, dan PAC Kabupaten Karawang. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Sumber Barokah Karawang.

Dalam acara tersebut, Kejaksaan Negeri Karawang memaparkan tentang nilai-nilai 4 pilar kebangsaan yang harus diketahui agar masyarakat menjadi lebih memahami hukum. Empat pilar kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah, SH., MH, menekankan pentingnya memahami nilai-nilai 4 pilar kebangsaan sebagai dasar bagi bangsa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Menurutnya, pemahaman yang baik terhadap nilai-nilai ini dapat membentuk karakter yang baik pada masyarakat khususnya di kalangan warga LDII Karawang, yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih sadar hukum.

Selain itu, Kejaksaan Negeri Karawang juga memberikan pemahaman tentang hukum kepada peserta acara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan mendorong masyarakat untuk tidak melanggar hukum. Kejaksaan Negeri Karawang juga menyampaikan informasi tentang tindakan hukum yang akan diambil apabila terdapat pelanggaran hukum.

” kita sebagai warga negara Indonesia harus mengerti bahwa negara kita adalah negara hukum, semestinya kita harus mengerti bagaimana tindakan hukum yang harus di ambil jika terjadi pelanggaran hukum” ujarnya. 

Acara Penyuluhan dan Penerangan Hukum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang nilai-nilai 4 pilar kebangsaan dan hukum. Dengan demikian, masyarakat dapat menjadi lebih sadar akan pentingnya mematuhi hukum dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab. Kejaksaan Negeri Karawang berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya.

(ismi/penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *