Karawang

Selamatkan Bumi dari Sampah, Remaja LDII Adiarsa Timur Mengumpulkan Sampah Warga

ldiikarawang.or.id – Kegiatan kemandirian pengumpulan barang bekas yang dilakukan remaja LDII Adiarsa Timur di Karawang Timur merupakan contoh kegiatan yang sangat positif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Pemanfaatan barang bekas adalah praktik penggunaan kembali atau mengubah barang yang sebelumnya tidak terpakai menjadi barang yang berguna kembali. 

Dalam praktiknya, pemanfaatan barang bekas sangat penting untuk mengurangi dampak negatif dari limbah dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan.

kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi remaja  untuk belajar mandiri secara finansial dan mental.
Melalui kegiatan ini, remaja LDII Adiarsa Timur mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dari penjualan barang bekas yang terkumpul. 

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu dalam pengelolaan sampah dengan memilah-milah jenis limbah yang terkumpul. PAC adiarsa sangat mendukung kegiatan positif dari remaja karena dengan kegiatan tersebut menjadikan para remaja menyelamatkan Bumi dari sampah. 

kegiatan kemandirian ini diadakan sebulan sekali, dalam pelaksanaannya pemuda membentuk tim untuk mempermudah proses pengumpulan barang bekas dari rumah waga LDII Adiarsa Timur. 

Diharapkan kegiatan kemandirian pengumpulan barang bekas ini dapat terus berjalan konsisten dan terus meningkat. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk melakukan hal serupa dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

(ismi/penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *