Karawang

Tingkatkan SDM Pemuda, PC Kotabaru Gelar Sustainable Entrepreneurship Program Pelatihan Barber Skill

ldiikarawang.or.id – Pembinaan generus melalui Sustainable Entrepreneurship Program adalah sebuah program yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemandirian generasi muda dalam menghadapi tantangan global. 

Program ini diselenggarakan oleh PC Kotabaru yang diadakan di PAC Jomin Timur tepatnya dipinggir jalan desa sebagai proyek awal kemandirian.

Dalam acara pelatihan kemandirian Barber Skill dihadiri oleh 20 peserta yang berasal dari PAC Jomin Timur, PAC Jati Sari dan PAC Banyu Sari.

Kegiatan ini didampingi oleh pakar ahli yang kompeten yaitu Fanny Dwi Saputra  dari Premium Barber shop Tanggerang dan Tim Kemandirian PPG Imam Subandi.

Dalam sambutannya, Wanhat LDII Suwadi memaparkan bahwa organisasi dapat mendorong generasi muda menjadi generasi yang profesional dan religius. 

“Sudah saatnya organisasi dapat mendorong kemajuan SDM pemuda yang peofesional dan religius. dengan implementasi pelatihan-pelatihan atau workshop-workshop yang menunjang untuk program kemandirian yang berkelanjutan” paparnya

Program ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam meningkatkan kemandirian mereka dalam berwirausaha. Antusiasme generasi muda sangat tinggi dan beberapa responden ingin segera membuka usaha sendiri. 

Ditinjau dari lokasi keberadaan PC Kotabaru yang merupakan persimpangan dari jalur perekonomian 3 arah kota besar (Bandung, Indramayu-Cirebon, Jabodetabek), sehingga diperlukan ekspansi terhadap penambahan public services seperti barber skill.

Tidak menutup kemungkinan akan diadakan lagi program-program serupa yang dapat meningkatkan kemandirian generasi muda dalam menghadapi tantangan global.

(ismi/penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *