Jawa Barat

Upacara Peringatan HUT RI, LDII Jabar Tekankan Pentingnya Sikap Cinta Tanah Air

Bandung (17/8) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, LDII Jawa Barat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di Lapangan Baitul Manshurin, Cinunuk, Kabupaten Bandung pada Rabu (2022). 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun, bertindak sebagai inspektur upacara. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. 

“Ini adalah konsen kita bagaimana menjadikan bangsa kita ini menjadi bangsa yang punya cinta tanah air. Karena dengan cinta tanah air adalah modal kita sama-sama membangun bangsa,” katanya. 

Pelaksanaan kegiatan upacara tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen kemasyarakatan yang ada di ruang lingkup LDII, mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA hingga mahasiswa, pengurus DPW LDII Jawa Barat, pengurus DPD LDII Kota Bandung, Perguruan Pencak Silat Persinas asad, Senkom Mitra Polri, Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara, Forsgi Jaw barat, Guru, Ulama, serta Media Lines TV Jawa Barat.

Dicky Harun juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi penerus bangsa, ia mengatakan, LDII sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis agama tidak hanya berfokus pada bidang dakwah, namun ada 8 bidang pengabdian LDII sebagai program prioritas. 

“Dakwah harus disertai dengan hal-hal lainnya supaya lebih kuat, lebih mantap. Ekonomi, kesehatan, sumber daya manusia, dan lain-lain, termasuk mempersiapkan generasi muda menghadapi era bonus demografi 2045 sehingga mereka bisa tampil sebagai pemenang,” tutur Dicky.

Untuk mempersiapkan generasi penerus yang berkarakter profesional dan religius, LDII melakukan program pembinaan secara menyeluruh dan intensif dimulai dari usia kanak-kanak, remaja, dewasa, hingga lansia. 

Ia memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan merawat kebhinekaan untuk bersama membangun negeri. 

“Kita ini butuh bergandengan tangan, begitu heterogennya bangsa ini, sehingga kita harus memahami bahwa keheterogenan ini menjadi kekuatan”, tambahnya.

Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini menjadi ajakan semua elemen bangsa untuk bergotong royong membangkitkan ekonomi indonesia pasca krisis pandemi Covid 19. (Dinda Lines TV/ Editor: FU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *