Nasional

LDII Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Tingkatkan Pemberitaan Dan Publikasi

Kediri(28/8)– Departemen Kominikasi Informasi dan Media (KIM) DPP, mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat mahir dasar yang bertemakan “ Membangun Jejaring Komunikasi dan Informasi untuk Membangun Kontribusi LDII dalam Gerakan Masyarakat Madani”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan digelar di Ponpes Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur, sejak Sabtu (27/08/2022)

Acara ini disambut antusias oleh para peserta yang berasal dari DPD, DPW LDII se-Jawa dan Bali, serta Pondok Pesantren utama LDII. “Yang tadinnya merencanakan 100 orang tetapi tadi pagi meningkat menjadi 195 hampir melebihi 100% dari yang direncanakan,” ucap Ketua DPP LDII bidang KIM Rully Kuswahyudi.
 
Kegiatan ini terbagi tiga kelas, diantarannya kelas Jurnalis Televisi, Kelas Jurnalistik Online, dan Media Sosial. Rully Kuswahyudi mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah personil yang mahir di bidang jurnalistik. “ Kegiatan ini memperbanyak SDM yang mengerti dan paham yang bisa menjalankan tugas tugas jurnalistik, kita ingin kegiatan LDII yang positif itu disebarluaskan melalui media massa dan media sosial,” ujar Rully.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan sebelummnya, yakni pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang telah usai dilaksanakan pada awal tahun lalu. Melalui kegiatan ini, pemberitaan dan publikasi mengenai kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai strategis di lingkungan DPW, DPD, dan pondok pesantren dapat meningkat.

Harapannya diadakannya Pelatihan ini, dapat memberikan nilai positif dalam pemberitaan kegiatan di LDII, baik dalam pemberitaan tertulis maupun pemberitaan televisi. Sehingga kontribusi terhadap bangsa dapat diketahui oleh masyrakat luas dan stakeholder setempat. (Lisna/FU Lines TV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *