Jawa Barat

Puluhan Remaja LDII Bandung Barat Ikuti Perkemahan Tadabur Alam untuk Tingkatkan Keimanan

Bandung (24/9). Perkemahan remaja adalah kegiatan luar ruangan yang dirancang khusus untuk para remaja. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat, mendidik, dan menghibur kepada para remaja. Perkemahan remaja kali ini diselenggarakan oleh  PC LDII Batujajar bekerjasama dengan PC LDII Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan perkemahan tadabur alam yang dihelat pada Sabtu-Minggu (23-24/9). Acara yang bertempat di Perkemahan Ciwalini Ciwidey, Kabupaten Bandung tersebut, dihadiri oleh 80 generasi muda LDII.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC LDII Batujajar, Irvan mengungkapkan bahwa diselenggarakannya acara ini adalah untuk membantu remaja dalam mengembangkan keterampilan berkomunikasi, bekerja sama, dan berinteraksi dengan orang lain,  membangkitkan antusiasme remaja LDII untuk menuntut ilmu agama, sehingga mereka dapat meningkatkan nilai-nilai religius pada diri mereka.

“Tujuannya agar membangkitkan semangat generasi penerus PC LDII Batujajar serta PC LDII Cihampelas untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga semangat menuntut ilmu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai kegiatan perkemahan tersebut bisa menjadi solusi mengurangi dampak buruk kecanduan digital (gadget), serta memupuk solidaritas antar remaja LDII Batujajar dan Cihampelas.

“Ini adalah kegiatan yang salah satunya agar mereka tidak terlalu kecendrungan dengan digital sehingga dengan kegiatan seperti ini mereka bisa fokus berinteraksi, lebih mengenal, lebih dekat dan bisa terbentuk kesetiakawanan yang tinggi satu sama lain,” lanjutnya.

Irvan berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan PC LDII Batujajar serta menjadi inspirasi bagi pengurus PC dan PAC LDII lain untuk mewujudkan generasi penerus paham agama, berakhlak mulia serta mandiri.

“Yang dipersiapkan untuk generasi penerus ini adalah keilmuannya, karakternya dan kemandiriannya,” tutup Irvan. (Faqih/LINES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *