Karawang

Pasar Pangan Murah LDII : Jadi Penyemangat Warga Jelang Ramadhan 2024

Karawang (14/3) – Menyambut bulan Ramadhan 2024 DPD LDII Karawang bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional atau Bapanas dan Perwakilan Revolusi Mental Indonesia atau Permindo mengadakan pasar pangan murah. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 9 Maret 2024 yang bertempat dilapangan sepak bola Pondok Pesantren Sumber Barokah Karawang.

Menurut Direktur Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Maino DwiHartono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi tantangan kenaikan harga pangan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Terdapat beberapa kebutuhan pokok yang disediakan di pasar pangan murah ini seperti beras, minyak goreng, gula, sayur mayur sampai makanan cepat saji.

1000 warga diberikan kupon berupa voucher potongan harga, yang bisa digunakan ketika bertransaksi di booth yang tersedia di pasar ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang. Beliau menjelaskan kegiatan ini merupakan program yang sudah berjalan di 5 titik dari 50 target titik yang tersebar di wilayah Karawang.

Wakil DPD LDII Kabupaten Karawang, Dedi menyampaikan acara pasar pangan murah yang diselenggarakan hari ini difokuskan untuk warga yang ada di wilayah barat mencakup 3 PC tingkat kecamatan diantaranya PC Ciampel, Karawang Barat dan Karawang Timur.

Ia juga berharap kegiatan pasar pangan murah ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia terutama dalam hal membeli pangan. (azka/KIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *