Nasional

Pandangan LDII Terhadap PEMILU 2024

ldiikarawang.or.id – Menurut Chriswanto Santoso Ketum LDII pada podcast LINES TALK di chanel TIKTOK-ldiitv bahwa sudah menjadi komitmen LDII melalui keputusan munas pada rakernas 2023 bahkan setiap akan pemilu selalu diulang-ulang LDII mengambil sikap netral aktif, netral artinya kita tidak berpihak kepada salah satu kontestan baik itu partai maupun capres, akan tetapi kita mendorong seluruh warganya untuk aktif menggunakan hak pilihnya serta aktif ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Ketum LDII mengatakan bahwa seluruh warga LDII dimanapun berada tidak boleh golput tetapi harus berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga secara lembaga kita tidak membuat statement apa-apa namun kita sadar bahwa anggota kita mempunyai hak untuk memilih, kita tidak bisa membatasi itu.

Itulah kenapa pada rakernas November 2023 yang lalu kita mengundang semua capres, tujuannya adalah memberi wawasan kepada seluruh warga LDII agar dimanapun berada mereka bisa menyaksikan langsung via live streaming apa visi misi para calon presiden yang akan maju pada pemilu tahun 2024.

Sehingga para warga LDII bisa menilai semua capres secara realistis, mereka mengetahui backgroundnya, karakternya, mengetahui program-program yang akan dilaksanakan sehingga mereka bisa menentukan pilihan mereka sendiri atas pengetahuan dan kecondongan hati nurani para warga LDII untuk memilih salah satu capres pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 di TPS nya masing-masing.

Sehingga dengan demikian secara tidak langsung kita bertanggung jawab terhadap kelangsungan negara lima tahun kedepan dan setelah pesta demokrasi selesai, kita tetap rukun dan kompak tidak boleh blok-blokan, kubu-kubuan, pro dan kontra siapa, ini tidak ada dalam LDII, yang terpilih kita harus dukung program baiknya dan yang tidak terpilih itu sudah menjadi resiko dari sebuah proses demokrasi tutupnya mengakhiri perbincangan pada podcast tersebut. (kim/karawang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *